Viral Kisah Warteg yang Tidak Terbakar, Akibat Sedekah?
Warteg yang tidak terbakar

Viral Kisah Warteg yang Tidak Terbakar, Akibat Sedekah?

Tepat pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 terjadi fenomena yang luar biasa yaitu warteg yang tidak terbakar sedangkan bangunan di kanan kirinya hangus terbakar kobaran api.

Kejadian itu terjadi di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Terlihat pada foto-foto dalam pemberitaan di media massa bahwa bangunan-bangunan di sekitar habis dilalap si jago merah.

warteg yang tidak terbakar
sumber: tempo.co

Namun, keajaiban terjadi di sana yaitu Warung Brebes Pesona Dua Putri yang merupakan rumah makan/warteg tidak terkena kebakaran tersebut. Bahkan terlihat bahwa bangunan warteg utuh tanpa terlihat bekas kebakaran.

Baca Juga: Kisah Sedekah dengan Ladang Pertania, Inspirasi Umat Islam

Terdengar kabar bahwa pemilik warteg memiliki kebiasaan yaitu suka bersedekah. Mereka memiliki program Jum’at barokah yaitu membagikan makanan gratis setiap hari Jum’at.

Warteg Brebesdi Simprug ini dikenal sebagai warteg barokah yang setiap jumat membagikan makanan gratis setiap jumat,” cuit @infojkt24 pada Selasa 23 Agustus 2022.

Tidak hanya bangunannya yang utuh, bagian dalam warteg tersebut terlihat seperti tidak tersentuh api sama sekali. Bahkan tempat penyimpanan nasi yang berwarna merah masih utuh.

Tidak masuk logika memang tetapi inilah keajaiban yang Allah tunjukkan bagi mereka yang gemar bersedekah. Sebagaimana disampaikan dalam hadits Nabi SAW,

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” hadits riwayat At-Thabrani.

Dari kisah warteg yang tidak terbakar ini menunjukkan kuasanya Allah yang luar biasa dan membuktikan janji-Nya. Mengambil hikmah dari berita ini bahwa tidak ada yang sia-sia apa yang dikeluarkan dari harta kita karena pasti Allah akan jamin dunianya.

Baca Juga: Janji Allah untuk Orang yang Bersedekah

Bila tidak dibalas dengan nominal uang, maka ia akan dibalas dengan bentuk keduniaan yang lain seperti kesehatan, keselamatan, dan banyak hal lainnya.

Oleh sebab itu sebagai muslim tetaplah berbuat baik dan menolong sesama. Jangan khawatir masalah dunia karena dunia itu cukup diikhtiarkan sisanya biar Allah yang menentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *