Forjukafi Gandeng Baim Wong Ajak Masyarakat Berwakaf

Forjukafi Gandeng Baim Wong Ajak Masyarakat Berwakaf

Baim Wong ajak wakaf masyarakat Indonesia – Artis sekaligus youtuber terkemuka Muhammad Ibrahim atau lebih dikenal dengan nama Baim Wong kini mengajak masyarakat untuk berwakaf.

Dilansir dari website bwi.go.id, Baim Wong bertemu dengan Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (FORJUKAFI). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengajak Baim Wong mensyiarkan pentingnya wakaf khususnya bagi kehidupan dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Kedatangan FORJUKAFI disambut baik oleh Baim Wong. Artis yang dikenal dengan kontennya yang berisi berbagai kebaikan tentang mendengarkan dengan baik dan berdiksusi kecil terkait wakaf mengalir dari masing-masing pengurus untuk dijelaskan kepada Baim.

“Kita dari Forjukafi mengharapkan Mas Baim bisa ikut mensyiarkan wakaf yang potensinya sangat besar dan belum tergarap maksimal. Makanya kami mengajak Mas Baim untuk membesarkan wakaf di Tanah Air,” kata Wahyu Muryadi selaku Ketua Umum Forjukafi di Jakarta pada hari Sabtu, 23 April 2022.

Wahyu dengan detail menjelaskan tentang pengertian wakaf yaitu pengelolaan harta yang pokoknya tetap dijaga dan hasil dari pengelolaannya dimanfaatkan oleh masyarakat tentunya untuk kepentingan umum.

Wakaf tidak hanya berbentuk gedung, madrasah, masjid ataupun kuburan.

“Uang bisa diwakafkan untuk bisa dikelola sehingga manfaatnya bisa lebih besar diterima masyarakat. Jadi Wakaf tidak sempit pada tiga hal itu saja, melainkan bisa berupa uang,” tambahnya.

Wahyu melihat potensi yang luar biasa apabila Baim Wong ikut turut serta membantu mensyiarkan tentang wakaf. Kalangan milenial yang merupakan basis massa dari influencer tersebut akan ikut tertarik dan yang paling penting teredukasi tentang adanya wakaf.

PRnya tinggal bagaimana kemudian Baim Wong mengemas edukasi wakaf tersebut agar bisa dimengerti dan dipahami oleh kalangan milenial.

Tentunya yang penting diketahui bahwa wakaf tidak hanya berbentuk aset tidak bergerak seperti tanah yang notabenenya harganya mahal. Tetapi bisa juga berbentuk uang bahkan dengan nominal yang sangat terjangkau.

“Baim itu mau membantu menyiarkan wakaf, karena selain artis dia influencer. Tentunya dukungan Baim lewat media sosial yang dia kelola akan sangat positif terhadap gerakan wakaf,” tambah Wahyu.

Baim Wong ajak masyarakat berwakaf adalah harapan dari para penggiat wakaf agar penghimpunan wakaf bisa lebih besar mengingat potensinya yang juga besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *