Penyerahan 700 Bibit Wakaf Pohon Mangrove di Kepulauan Seribu

Penyerahan 700 Bibit Wakaf Pohon Mangrove di Kepulauan Seribu

Pada hari Selasa, 4 Oktober 2022 telah diselenggarakan wakaf penanaman bibit mangrove dan Al-Quran di pulau seribu. Acara ini berkolaborasi dengan Sekolah Alam Tahfidzpreneur bersama para guru dan murid yang ikut serta dalam program tersebut.

Acara diawali dengan penanaman bibit mangrove di Pulau Pramuka tepat pada pukul 14.00 WIB. Dari tim Wakaf Sukses memberikan 700 bibit taman mangrove untuk ditanam di pulau tersebut.

Tim Wakaf Sukses beserta Sekolah Alam Tahfidzpreneur melakukan penanaman langsung dengan masuk ke dalam perairan Pulau Pramuka.

Kami berharap tanaman mangrove bisa berperan penting untuk mencegah terjadinya abrasi sehingga aset alam tercinta yang berada di wilayah DKI Jakarta ini tetap terjaga.

Tampak para peserta yang mayoritas adalah anak SD tersebut senang dalam proses penanaman. Mereka sebelumnya juga sudah diedukasi terkait dengan manfaat pohon Mangrove.

Acara berikutnya dilanjut dengan penyerahan 100 mushaf Al-Qur’an dari Wakaf Sukses kepada Sekolah Alam Tahfidzpreneur sebagai bagian dari program Wakaf Al-Qur’an. Al-Qur’an tersebut kemudian disalurkan ke salah satu mushola di daerah pulau pramuka.

Kami berharap program ini dapat memberikan kebermanfaatan yg besar dan luas terkhusus bagi masyarakat pulau pramuka. Kami juga berterima kasih kepada para wakif yg telah berkontribusi mempercayakan wakafnya di Wakaf Sukses

Kamu juga bisa ikut berkontribusi dalam Wakaf. Ada banyak program yang bisa kamu ikut kontribusikan salah satunya Wakaf Pohon dan Wakaf Al-Quran yang baru diselenggarakan. Namun, tentu program ini tidak berhenti sampai di sini.

Akan ada daerah lain yang akan turut dibantu untuk pemberian wakaf terbaik. Dari umat untuk umat.

wakaf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *