Kunjungan Pesantren Darul Ulum Lebak, Kondisi Tidak Layak Huni
wakaf pesantren

Kunjungan Pesantren Darul Ulum Lebak, Kondisi Tidak Layak Huni

Pada hari Rabu, 14 September 2022 tim Wakaf Sukses melakukan kunjungan ke salah satu pesantren yaitu Pesantren Darul Ulum yang berlokasi di Lebak, Banten.

Sesampainya di lokasi, tim Wakaf Sukses yang diwakili oleh 4 anggotanya bertemu dengan pengurus pesantren. Terlihat kondisi pesantren masih tidak layak huni.

Pengurus Pondok Pesantren yaitu Bapak Kyai Shihabudin menyebutkan pesantren masih membutuhkan bangunan untuk tempat tinggal santriwati, tempat mengaji santri dan pembangunan mck yang layak. Tidak elok rasanya menghadirkan fasilitas yang tidak layak kepada para calon-calon dai yang akan mensyiarkan dakwah Islam.

Minimnya media syiar ditambah lokasi pesantren yang berada di daerah terpencil menyebabkan terjadinya kerentanan Aqidah. Besar harapan tercetaknya banyak Dai untuk syiar Islam yang lebih masif di lokasi tersebut.

Beberapa santri di sana berharap semoga bantuan yang diulurkan dapat membantu mereka tinggal dipesantren lebih layak huni. Sehingga pembelajaran dapat lebih nyaman dan mereka bisa fokus untuk belajar dan menghafal Qur’an.

Semoga pembangunan pesantren dapat berjalan lancar dan tentunya dapat menjadi tempat yang nyaman untuk para santri belajar. Kamu bisa berikan kontribusimu dengan memberikan wakaf pesantren agar mereka bisa mendapatkan fasilitas yang layak.

Perlu diketahui bahwa wakaf adalah amalan yang pahalanya akan mengalir terus tanpa batas. Jadi bila kamu menyumbang wakaf untuk pembangunan pesantren maka setiap santri yang belajar dan menghafal Qur’an pahala akan mengalir terus kepadamu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *