Naja Hafiz Indonesia yang Divonis Lumpuh Otak tapi Hafal 30 Juz
Naja Hafiz Indonesia

Naja Hafiz Indonesia yang Divonis Lumpuh Otak tapi Hafal 30 Juz

Naja adalah sosok yang sangat fenomenal di Indonesia. Ia adalah hafidz quran berusia sangat muda. Usianya hingga saat ini dimuat adalah 12 tahun. Naja Hafiz Indonesia begitulah beliau dikenal.

Naja memiliki nama panjang yaitu Naja Hudia Afifurohman. Beliau terkenal karena aksinya di acara tv Hafidz Indonesia tahun 2019 yang disiarkan di stasiun TV RCTI.

Hal yang menarik dari sosok seorang Naja tidak hanya hafalannya yang sangat kuat tetapi beliau divonis oleh dokter terkena penyakit lumpuh otak.

Sosok yang dianggap oleh orang lain memiliki keterbatasan ternyata Al-Qur’an masuk ke dalam dirinya. Ini menunjukkan bahwa kekuasaan-Nya tanpa batas.

Tidak hanya hafal ayatnya. Naja juga hafal posisi ayat, nama surat, halaman, bahkan hingga tulisan ini dimuat Naja telah hafal beserta terjemahannya.

Tentunya hal ini menciptakan emosi keharuan yang luar biasa setiap muslim. Bagaimana tidak, sosok yang divonis lumpuh otak atau celebrial palsy sejak lahir ini ternyata bisa menghafal Qur’an dengan mutqin.

Hal ini menjadi tamparan umat Islam yang lainnya yang masih sehat wal’afiat tetapi tidak kunjung menghafal bahkan untuk membacanya pun masih sulit untuk meluangkan waktu.

Sosok ini telah berkeliling ke hampir seluruh Indonesia untuk mensyiarkan Al-Qur’an. Hal ini bisa dilihat melalui channel youtubenya yaitu: Naja Hudia. 

Bahkan sosok Syaikh Ali Jaber pernah mencium kaki beliau karena ketazhimannya terhadap Al-Qur’an yang seakan “tertanam” didalam sosok yang setiap hari harus berada di kursi rodanya tersebut.

Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggila Aa Gym juga menunjukkan kekagumannya terhadap Naja. Nasihat yang disampaikan oleh beliau adalah bahwa hadirnya Naja bukan untuk membuat umat Islam kagum terhadap makhluk.

Tetapi ini adalah sarana untuk manusia kagum kepada sang penciptanya. Ini adalah bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT melalui Al-Qur’an.

Ini juga adalah janji Allah bahwa Al-Qur’an memang dibuat mudah untuk dihafal.

وَلَقَدْيَسَّرْنَاٱلْقُرْءَانَلِلذِّكْرِفَهَلْمِنمُّدَّكِرٍۢ

artinya,

“Dan sungguh, telah Kami mudahkan Alquran untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”

(QS. Al-Qamar ayat 17)

Naja Hafiz Indonesia yang telah berhasil membuktikan bahwa tiada batasan untuk menghafal Qur’an. Bahkan orang yang divonis dokter terkena penyakit saja masih bisa menghafal Qur’an. Lalu bagaimana dengan kita yang masih sehat?

Semoga Allah permudah kita untuk bisa menghafal Qur’an. Bila tidak mampu bisa dengan membantu sosok Naja lainnya untuk bisa menghafal Qur’an di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *