Ikrar Wakaf Wasiat Lembaga Nazhir Wakaf Ikadi dengan Wakaf Sukses

Facebook
LinkedIn
Twitter
Telegram
WhatsApp

Depok – Rabu, 8 Januari 2023 telah dilaksanakan ikrar wakaf wasiat yang dilaksanakan di Kantor Wakaf Sukses, Beji, Depok.

Kegiatan ikrar ini dilakukan oleh para wakif Abdul Aziz Muhtadi beserta ahli waris serta Muhammad  Fathoni Yasin beserta ahli waris. Ahli waris tersebut merupakan Istri dan anak-anak dari para wakif.

Ikrar wakaf wasiat ini merupakan kerja sama polis asuransi syariah yang dilakukan oleh lembaga nazhir Wakaf Sukses serta Ikadi yang bekerjasama dengan pihak asuransi yaitu Allianz.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB dimulai dengan ikrar wakaf wasiat oleh Abdul Aziz Muhtadi dan Muhammad Fathoni yasin. Lalu dilanjutkan tentang pemahaman terhadap wakaf wasiat hingga acara ditutup menjelang adzan maghrib.

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan. Yaitu saksi ikrar, perwakilan dari lembaga Ikadi, perwakilan pihak wakaf sukses dan zakat sukses serta ahli waris dari para Wakif.

Kegiatan wakaf wasiat dilakukan guna menyiapkan nilai wakaf berbentuk uang sejak dini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga berwakaf akan lebih ringan dan terencana sejak awal.

Berkah nilai wakaf berbentuk uang adalah nilai uang tidak berkurang serta dijamin kelestariannya untuk tujuan wakaf, seperti pembangunan prasarana ibadah. Nilai uang yang diwakafkan akan terus menjadi berkah yang berlipat bagi pemberi wakaf (wakif) meski sudah meninggal dunia. Dalam hal ini nantinya pihak yang melakukan ikrar wakaf wasiat akan melakukan perjanjian akan mewakafkan manfaat asuransi paling banyak 45% dari total santunan asuransi.

Dengan adanya wakaf wasiat ini kita bisa mempersiapkan kematian kita nantinya. Kita bisa berwakaf dengan nilai yang cukup besar tapi tidak memberatkan, ungkap Muhammad Fathoni Yasin selaku wakif dalam kegiatan tersebut. 

Memang tidak mudah untuk menyebarkan keutamaan wakaf untuk orang awam sehingga menjadi umat yang sadar berwakaf.  Namun dengan adanya wakaf wasiat ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan kematian yaitu mempersiapkan wakaf uang sejak dini.

kuy wakaf | wakafsukses.or.id

untuk sahabat wakaf yang ingin mempersiapkan kematian dengan berwakaf dapat mendaftar sesuai dengan kemampuan. Nantinya dana wakaf akan disalurkan secara amanah dan produktif melalui lembaga nazhir wakaf sukses. Untuk mendaftar wakaf wasiat sahabat wakaf bisa klik link disini atau chat admin dari wakaf sukses melalui website wakaf sukses yaitu www.wakafsukses.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *