Wakaf Ilmu Episode 2: Amalan Pamungkas Para Sahabat Kaya Dunia & Akhirat
amalan para sahabat

Wakaf Ilmu Episode 2: Amalan Pamungkas Para Sahabat Kaya Dunia & Akhirat

Wakafsukses.or.id, Depok – Telah diselenggarakan serial wakaf ilmu episode 2 yang dipersembahkan oleh Wakaf Sukses pada Sabtu, 02 Juli 2022. Pada episode kali ini tema yang diusung adalah “Amalan Pamungkas Para Sahabat Kaya Dunia dan Akhirat. ”

Pada episode kali ini Wakaf Sukses berkolaborasi dengan Buka Donasi salah satu platform untuk berdonasi. Wakaf ilmu dibawakan langsung oleh pakar sejarah yaitu Ustadz Agung Waspodo, S.E.,M.P.P. Beliau memaparkan apa saja profesi para Nabi dan cara suku Quraisy dalam berdagang.

Sebagaimana diketahui suku Quraisy terkenal dengan perdagangannya, bisa disebut juga sebagai suku para pedagang. Nabi Muhammad SAW yang juga berprofesi sebagai pedagang berasal dari suku Quraisy.

Bahkan suku ini mendapatkan perhatian lebih dalam Qur’an dan terabadikan dalam surat ke 106 dengan namanya Surat Quraisy.

Kemudian beliau juga memaparkan wakaf-wakaf para sahabat diantaranya ada wakaf Bunda Khadjiah radiyallahu anha, Utsman bin Affan, dan Abdurrahman bin Auf.

Setelah pemaparan masuklah sesi tanya jawab. Para peserta mengajukan pertanyaan seputar sejarah dan wakaf. Sesi tanya jawab berlangsung interaktif, Ustadz Agung Waspodo menjawab semua pertanyaan yang masuk dengan detail berikut sejarah-sejarahnya.

Setelah sesi tanya jawab, tim Wakaf Sukses memperkenalkan salah satu program terbaru yaitu Wakaf Jumat.  

Program wakaf jumat adalah program wakaf yang bisa dilakukan setiap umat Islam di hari Jumat. Wakaf nantinya akan disalurkan ke program-program yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Ada banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program Wakaf Jumat tersebut.

Tujuannya adalah agar menciptakan konsistensi dan istiqomah menjalankan ibadah harta yang satu ini yaitu Wakaf setiap hari Jumat.

Tim Wakaf Sukses juga memberikan doorprize kepada tiga peserta yang beruntung diantaranya peserta yang masuk pertama kali, peserta dengan pertanyaan terbaik, dan peserta yang memberikan caption/testimoni terbaik terhadap acara.

Tentunya serial wakaf ini tidak hanya berhenti di sini. Kami akan terus menghadirkan program wakaf ilmu setiap bulannya dengan tema yang beraneka ragam.

Bila kamu ingin bergabung ke komunitas pembelajar dalam serial ini, kamu bisa bergabung ke link ini. 

Demikian pemberitaan tentang Wakaf Ilmu Episode 2. Sampai jumpa di wakaf ilmu episode berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *